Kaos kaki wol

Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Ini terasa banget, begitu kamu sudah jadi orang tua. Cinta itu ada dalam sweater yg kamu pakaikan ke anak, padahal kamu juga kedinginan. Kamu tahu kamu akan kedinginan, tapi kamu ga mau, anak kedinginan. Seperti itulah Cinta orang tua, Cinta yang memberi.

Secara naluriah, mungkin Kasih sayang orang tua pada anaknya, serupa insting. Seperti penguin, yang membawa bayi-bayinya di kaki, dalam badai salju Antartika. Seperti orang tua yang begadang semalaman, ketika anaknya demam. Seperti itulah, Cinta yang memberi.

Suatu saat nanti, si kecil ini, akan tumbuh. Remajanya, lalu dewasa,lalu membuat keluarga baru. Benang Kasih sayang, tidak akan sejelas dulu. Kasih sayang berubah menjadi udara untuk bernafas. Orang tua pun akan selalu ada. Seperti rumah untuk kembali pulang.

Serupa kaos kaki wol tebal, hangat melekat di kaki si kecil, yang tertidur pulas. Bersyukur, pada kesempatan merasakan cinta yang memberi seutuhnya, cinta yang menyadari, kelebihan dan kekurangan dan hidup yang hanya milik Tuhan semesta alam.

Itulah Cinta, dalam sepasang kaos kaki wol. ***

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s