Contoh press release

News release no.***

Ombudsman RI meluncurkan pengaduan pelayanan publik Bebas hambatan

Ombudsman Republik Indonesia meluncurkan sistem pengaduan baru untuk mempermudah masyarakat melaporkan buruknya pelayanan publik. Kegiatan ini diselenggarakan di lobby Kantor Ombudsman Republik Indonesia, jl HR Rasuna Said Kav c 19 Jakarta, 15 Mei 2013, pk.10.00. Dibuka oleh Ketua Ombudsman RI Danang Girindrawardana, didampingi Ombudsman Bidang Penyelesaian Laporan Petrus Beda Peduli.

Sistem pengaduan ini dirancang interactive, dengan kapasitas 500.000 hit persec, melebihi sistem pengaduan online yang telah ada sebelumnya. Kapasitas broadband yang besar dipersiapkan agar jalur komunikasi antara pelapor/pengadu dengan bidang penanganan pengaduan dapat berlangsung bebas hambatan. Teknologi komunikasi satelit memungkinkan interaksi antar pelapor dengan Ombudsman berlangsung real time.

Cara mengakses sistem pengaduan ini semudah menggunakan aplikasi blackberry messenger. Ombudsman Republik Indonesia secara khusus telah menyiapkam modul aksesibilitas agar kaum difabel dapat memanfaatkan layanan ini secara mandiri.

Dalam sambutannya, Ketua Ombudsman Republik Indonesia Danang G menjelaskan, “lembaga kami telah memutuskan untuk meluncurkan upaya ini karena kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai keberadaan lembaga ini dan bagaimana cara memudahkan masyarakat berpartisipasi dalam proses pengajuan pengaduan”

Kampanye sosialisasi sistem baru ini bertema : “berani bicara!” Dirangkai dalam program sosialisasi menjangkau 133 kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Kampanye ini juga dapat diakses melalui media sosial Ombudsman RI, Facebook dan account @ombudsmanRI (twitter).

Ombudsman Republik Indonesia telah memiliki 33 perwakilan di tiap-tiap propinsi. Sosialisasi pada Kabupaten dan Kota dikelola oleh Ombudsman Perwakilan dengan koordinasi erat dengan Ombudsman pusat dan Kerja sama dengan pemerintah daerah.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Unit Media Relations
Secretariat Jenderal Ombudsman Republik Indonesia
P.021 52960894/95
F.021 52960907/08
Www.ombudsman.go.id
Twitter: @OmbudsmanRI

20130507-105610.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s