tiba-tiba teringat C.A.P.P.L.E.R

TIba-tiba teringat CAPPLER. Teringat beberapa tahun yang lalu hosting sebuah acara media workshop dengan narasumber pak Hamid Awaluddin (Menkumham waktu itu) dan Mas Ota. Waktu itu saya keliru menulisnya Thomas Ahmad Santosa🙂 tapi diralat oleh Pak Rudi, sebelum undangan dikirim. Acara diselenggarakan di hotel Salak. Kami mengajak rekan-rekan media menginap dua malam, waktunya panjang, karena pada saat itu kami ingin memperkenalkan Sebelas Unit Eselon 1 Kementerian Hukum dan HAM. Kenapa jurnalis workshop itu penting? karena mereka adalah penyampai pesan-pesan kita pada masyarakat. Karena itu mereka harus bisa lebih dahulu paham sebelum masyarakat.

Waktu itu acara tersebut sepenuhnya dibiayai oleh UNDP🙂

Tapi acaranya  sukses. Semua wartawan yang diundang hadir serta ada beberapa tambahan dari media lokal bogor. Kami tidak mengharapkan liputan, itu acara workshop, acara agar dapat saling memberi masukan dan belajar. Untuk sama-sama berkembang. Tapi ternyata cukup banyak liputan positif yang dimuat. Kami menganggapnya bonus🙂

I honestly miss hosting such events🙂

Sebentar lagi rapat koordinasi, sekali lagi ada Menkumham dan ada Mas Ota. Tapi Menkumham hanya akan memberikan sambutan. Beberapa tahun yang lalu, Pak Hamid tidak hanya memberikan sambutan, tapi juga memberikan materi dan berdiskusi. 

I miss hosting such events🙂

I miss the challenge and the excitement.

Mungkin akan datang kesempatan yang baik, maybe one day, i’m sure. Sekarang, mari kita nikmati, mari kita belajar. Jangan berhenti.

Tidak akan habis ilmu dipelajari, mari kita nikmati. ***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s