Oh Dear

Dalam selisih 1 hari ada dua event yang sedianya di hosting oleh Ombudsman RI, salah satunya adalah Rapat Koordinasi dan yang satunya adalah Talkshow. Keduanya merupakan event yang sangat sangat sangat umum untuk dilaksanakan. Tapi selalu ada warna yang berbeda🙂 Tidak pernah membosankan.

Sampai suatu ketika, hosting sebuah acara rapat, di bulan puasa, serta talkshow di hari yang nempel dengan dimulainya cuti bersama hari raya. Sebenarnya sederhana.

Sudah bukan masaku untuk berorientasi ‘yang penting terlaksana’, tapi sekarang sudah wajar kalau kita berorientasi pada tujuan yang lebih crucial, lebih pada objective suatu program, bagaimana tujuan itu terwujud. Bukan semata-mata menghabiskan anggaran :))

Karena itu dalam menentukan event, timing sangat sangat sangat penting :)) juga proporsi event, list of attendance, speakers. Setiap event memiliki value, has its own attractiveness, sesuatu yang seorang PR seharusnya bisa menganalisis. Sesuatu yang kami pelajari, hingga siapa akan duduk dengan siapa di meja bundar.

Seriously, kalau -maaf- cuma mengeksekusi suatu event, tanpa memperhatikan beberapa faktor crucial, termasuk timing and value yang proporsional tersebut, bisa dikatakan anda telah gagal sebagai host. Tapi tergantung orientasi pribadi juga. Kalau orientasinya hanya -mengeksekusi- tidak bisa disalahkan juga. Semua orang memiliki agenda pribadi.

Katakanlah perbedaan persepsi itu ada, dan kami berperan sesuai dengan permintaan. Kami hanya akan berjalan sesuai permintaan. Tidak bisa lebih, karena akan melanggar aturan. Kecewa? tentu saja, sudah waktunya kami mendapat kesempatan untuk berperan maksimal.

Tapi sekali lagi, semua orang memiliki agenda pribadi. Sekarang yang terlihat cuma noktah.

Seseorang dinilai dari tindakannya.

Dan selalu ada blog gratisan untuk menampung cerita-cerita yang tak bisa dikatakan.

***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s